Welcome ....

selamat datang di Blog Mading Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. di blog ini kami menyediakan beragam informasi seputar fakultas ekonomi di Universitas syiah kuala. demi tuntutan kebutuhan informasi, kami selalu berusaha menyediakan berita-berita terbaru yang ada di fakultas ekonomi universitas syiah kuala.
semoga blog ini bermanfaat bagi para pembaca.... ^_^

Sabtu, 12 Februari 2011

Sekilas profil Fakultas Ekonomi Unsyiah








Fakultas Ekonomi mempunyai sejarah tersendiri yang lain dengan fakultas lainnya dalam lingkungan Universitas Syiah Kuala. Sebagai Fakultas tertua, maka pendirian dan pembangunannya dilakukan sebagai perbuatan nyata dari seluruh lapisan masyarakat. Seluruh anggota masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, para pejabat pemerintah Daerah, Angkatan Bersenjata, Golongan Poltik, para penguasa, begitu pula pelajar dan mahasiswa, bersatu padau, bahu membahu, bergotong royong, mengumpulkan dana, dengan tujuan yang satu, berdirinya Fakultas Ekonomi di bumi Iskandar Muda.
Fakultas Ekonomi merupakan lonceng pertama dimulainya pendidikan tinggi di Aceh. Peresmiannya berlangsung pada tanggal 2 September 1959 oleh Presdiden Soekarno dengan prasasti pada Tugu Darussalam, berbunyi “Tekad bulat, melahirkan perbuatan yang nyata, Darussalam menuju cita-cita”.
Keluarga besar Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala mengalami dan menyadari akan segala suka duka yang telah terjadi. Berhubung dengan itu, untuk mengenang kembali masa lampau tersebut di sini akan diungkapkan sejarah almamater ini.

3 komentar:

  1. Wah lo anak kampungan,, tpi bgaya d kampus macam anak konglomerat... banyak nyadar diri lu . .

    BalasHapus
  2. keren angga, ne qe bwat ea?

    BalasHapus

bagi para pengunjung blog, silahkan memberikan kritik dan saran pada kolom komentar yang tersedia.. terima kasih ^_^